2017 yang Diwarnai Penurunan Kinerja
SCMA mencatatkan laba bersih sebesar Rp1,3 triliun atau turun 11,4% y-y pada 2017. Menurunnya pendapatan iklan pada kuartal I, III dan IV secara year on year membuat pendapatan 2017 juga turun 1,6% y-y. Selain itu, kenaikan beban usaha pada 4Q17—beban amortisasi, beban tenaga ahli dan cadangan piutang tak tertagih—juga turut menggerus EBIT margin 4Q17 menjadi 27%.

Rencana Ekspansi Konten dan Program
Sesuai persetujuan para pemegang saham, SCMA akan menerbitkan 1,46 miliar saham baru dengan target perolehan dana Rp3,57 triliun melalui private placement. Jumlah tersebut setara dengan 10% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh. Selain memperkuat struktur permodalan, dana tersebut juga akan digunakan untuk ekspansi berupa akuisisi atau kerja sama dengan perusahaan yang terkait dengan konten dan media.

 

Download laporan lengkapnya di SINI.