Jakarta, CNBC Indonesia – Semenjak pandemi transformasi digital tidak dapat dihindari oleh berbagai jenis usaha. Digitalisasi juga dilakukan oleh perusahaan sekuritas untuk terus menjaring investor baru. Digitalisasi menjadi strategi baru yang kreatif dan inovatif, serta adaptasi sebagai imbas pandemi.

Transformasi digital juga dilakukan PT NH Korindo Sekuritas Indonesia sebagai strategi hadapi pandemi. Marketing Advisor PT NH Korindo Sekuritas Indonesia, Yoan Jung mengatakan di era pemulihan ekonomi ini pihaknya tetap ingin memberikan yang terbaik kepada investor meski di tengah pandemi.

Dalam optimismenya menghadapi pandemi, NH Korindo mengubah strategi bisnisnya menjadi serba digital. Hal tersebut diwujudkan dalam dua tahun terakhir dengan target market yang dijangkau melalui smartphone.

Hingga saat ini, tercatat kanal Youtube NH Korindo memiliki sekitar 2.600-an subscriber. Jung juga mengungkapkan pihaknya siap mencari investor baru untuk mengembangkan perusahaan yang lebih kuat, sehingga pada tahun depan, NH Korindo diharapkan akan mendapatkan konsumen baru.”Kami memiliki saluran youtube, karena fokus pada broadcasting. Sehingga untuk konsumen yang ingin melihat berbagai konten bisnis dan strategi kita, tinggal kunjungi saja,” tujur Jung dalam acara ‘The Best Securities and Asset Management Companies’ CNBC Indonesia Awards, Selasa (23/11/2021).

Lebih lanjut, NH Korindo mengharapkan penambahan akun baru dengan tujuan memperkuat sistem, serta tambahan dukungan efisiensi dari pihak external. Tercatat, pada akhir tahun, NH Korindo memiliki 20.000 total akun. Ke depannya, Jung menargetkan perkembangan pertumbuhan NH Korindo akan lebih kuat.

“Jadi tahun depan kita berharap dapat 40.000 akun baru. Namun untuk saat ini, kita harus mendapatkan sistem yang lebih kuat dari sekarang, serta efisiensi dari luar,” jelas Jung.

 

Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/market/20211123164712-17-293815/digitalisasi-jadi-strategi-nh-korindo-hadapi-pandemi