Kemitraan dan Marketing Menjadi Andalan
Pada 2Q18, performa EXCL bertumbuh 1% q-q dan pada 1H18 pun EXCL membukukan pertumbuhan 1% y-y. Pertumbuhan ini memberikan keyakinan akan kinerja lebih baik pada 2H18. Program registrasi SIM card yang membuat EXCL menggelontorkan biaya marketing sales lebih besar, yaitu 65% y-y pada 1H18, membuahkan hasil memuaskan. Hal ini dibuktikan dengan kenaikan total pelanggan EXCL pada 1H18 sebesar 5% y-y menjadi 53 juta dengan 41 juta di antaranya adalah pengguna smartphone, meningkat 21% y-y. Untuk meningkatkan penetrasi pengguna smartphone, EXCL bermitra dengan Evercoss dan YouTube merilis smartphone Xtream dengan harga mulai dari Rp600,000. Keberhasilan program ini mulai terlihat dari penambahan data traffic pada 2Q18 menjadi 581 petabyte (vs. 417,5 petabyte pada 1Q18).
Download laporan lengkapnya di SINI.