Pertumbuhan Penjualan 3,3%
ICBP berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 3,3% dari Rp34,4 triliun pada 2016 menjadi Rp35,6 triliun pada 2017. Pertumbuhan ini lebih rendah dibandingkan pertumbuhan sebesar 8,6% pada 2016. Faktor yang memperlambat pertumbuhan penjualan berasal dari divisi mie. Divisi ini yang berkontribusi 64% terhadap total penjualan mengalami perlambatan dari 7,2% pada 2016 menjadi 2,3% pada 2017.

Masih Tingginya Tingkat Kepercayaan Konsumen di Indonesia
Selain itu, divisi susu yang berkontribusi 20% terhadap total penjualan juga mengalami perlambatan dari 15,7% pada 2016 menjadi 4,1% pada 2017. Kami memperkirakan bahwa pada 2018 penjualan ICBP akan meningkat sebesar 4,1% yang ditopang oleh masih tingginya tingkat kepercayaan konsumen di Indonesia.

 

Download laporan lengkapnya di SINI.