Divisi Mie: Penopang Pertumbuhan Penjualan ICBP
ICBP mencatat kenaikan penjualan sebesar 4% dari Rp9,45 triliun pada 1Q17 menjadi Rp9,88 triliun pada 1Q18. Penopang pertumbuhan penjualan adalah divisi mie (berkontribusi 65% terhadap total penjualan) yang tumbuh 7% dari Rp6,0 triliun pada 1Q17 menjadi Rp6,42 triliun pada 1Q18. Sedangkan divisi susu (berkontribusi 19% terhadap penjualan) dan divisi makanan ringan (berkontribusi 7% terhadap penjualan) menjadi pemberat dengan pertumbuhan sebesar 1,3% y-y dan -5,2% y-y.
Peningkatan Margin EBIT Divisi Mie
Meskipun penjualan ICBP hanya tumbuh 4% y-y, laba bersih tumbuh lebih pesat hingga 11% dari Rp1,09 triliun pada 1Q17 menjadi Rp1,21 triliun pada 1Q18. Divisi mie yang berkontribusi 87% terhadap EBIT membukukan pertumbuhan EBIT sebesar 20% dari Rp1,16 triliun pada 1Q17 menjadi Rp1,39 triliun pada 1Q18. Penopang pertumbuhan adalah peningkatan margin EBIT dari 19% pada 1Q17 menjadi 22% pada 1Q18.
Download laporan lengkapnya di SINI.