Kinerja 3Q19 Mengkilap di Tengah Melemahnya Konsumsi
Pada 3Q19, KINO membukukan pertumbuhan pendapatan mencapai Rp1,26 triliun atau sebesar 41% y-y dan 3% q-q. Pertumbuhan ini didorong oleh semua segmentasi bisnisnya. Segmen perawatan tubuh pada 3Q19 berkontribusi 44% terhadap pendapatan atau meningkat 21% y-y. Sementara, segmen minuman yang berkontribusi 38% terhadap pendapatan mencatatkan pertumbuhan17%y-y. Segmen makanan dan farmasi berhasil membukukan pendapatan masing-masing sebesar Rp119 milliar dan Rp106 miliar. Sebagai catatan, kedua segmen ini berhasil mencatatkan lonjakan penjualan yang dipicu oleh produk-produk existing dengan potensi upside yang tinggi sedangkan segmen farmasi ditopang oleh penjualan produk suplemen herbal Lola Remedios yang dijual di Filipina. Selain itu, segmen baru, yaitu makanan hewan juga membukukan pendapatan Rp8 miliar dan hanya berkontribusi kurang dari 1% terhadap pendapatan. Di tengah daya beli msayarakat yang sedikit menurun, KINO berhasil membukukan pertumbuhan double digit.
Download laporan lengkapnya di SINI.