IPO Structure

Jumlah Saham
Presentase IPO
Nilai Nominal
Harga Penawaran
875.000.000 Lembar
20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah Penawaran Umum
Rp10 / Lembar
Rp115 – Rp125 / Lembar
Nilai IPO
Metode IPO
Penjamin Emisi
Jenis Penjamin
Sebanyak-banyaknya Rp109.375.000.000
Electronic (e-IPO)
PT MNC Sekuritas | PT Erdikha Elit Sekuritas
Kesanggupan Penuh (Full Commitment)

 

IPO Schedule

Masa Penawaran Awal
: 15 – 19 Januari 2024
Perkiraan Tanggal Efektif
: 25 Januari 2024
Perkiraan Masa Penawaran Umum Perdana Saham
: 29 Januari – 1 Februari 2024
Perkiraan Tanggal Penjatahan
: 1 Februari 2024
Perkiraan Tanggal Distribusi Saham Secara Elektronik
: 2 Februari 2024
Perkiraan Tanggal Pencatatan di Bursa Efek
: 5 Februari 2024

 

Company Profile

PT Topindo Solusi Komunika Tbk adalah perusahaan start up yang didirikan pada tahun 2018. Perseroan didirikan sebagai pengembangan dari platform Top Pulsa milik Bapak Seiko Manito sebagai founder Perseroan yang mulanya fokus pada bisnis penjualan pulsa sejak tahun 2009. Di tahun 2018 juga Perseroan merilis aplikasi TopindoPay sebagai platform untuk memberi lebih banyak peluang bagi semua orang yang tertarik membuka usaha dengan minim modal.

Selanjutnya, di tahun 2019 hingga tahun 2021 TopindoPay semakin mengembangkan fitur dan di aplikasinya seperti produk virtual dan produk FMCG yang dijual secara online. Di periode ini juga Perseroan telah merilis aplikasinya untuk versi Android dan iOS. Di tahun 2022, TopindoPay resmi melakukan rebranding dan mengganti nama menjadi Topindoku.

Melalui platform Topindoku, Perseroan menawarkan produk virtual seperti pulsa, paket data, tokenvoucher game, tiket perjalanan, pembayaran tagihan, retail, dan lain-lain. Target pelanggan utama Perseroan adalah para pelaku UMKM seperti warung-warung atau kedai-kedai yang dalam bisnis ini menjadi mitra dari Perseroan.

Platform Topindoku menyediakan layanan yang andal untuk meningkatkan bisnis usaha mikro dan kecil di Indonesia. Perseroan merupakan perusahaan yang memberdayakan & mendorong pelaku usaha UMKM di pasar tradisional agar bisnis mereka bisa bersaing di era pasar modern, sehingga dapat meningkatkan dan menghasilkan kehidupan yang lebih baik.

Platform Topindoku tercatat memiliki lebih dari 995.000 downloader di Playstore, 23.500 downloader di App Store, dan memiliki 25 Gerai, serta 66 Top Up Point (TUP) di tahun 2023. Saat ini, Perseroan berdomisili di Kota Singkawang dan jaringan operasi mayoritas tersebar di wilayah Kalimantan.

Download Prospectus Awal