IPO Structure
Jumlah Saham | Presentase IPO | Nilai Nominal | Harga Penawaran |
336.932.500 Lembar | 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah Penawaran Umum | Rpp100 / Lembar | Rp160 – Rpp180 / Lembar |
Nilai IPO | Metode IPO | Penjamin Emisi | Jenis Penjamin |
Sebanyak-banyaknya Rp60.647.850.000 | Electronic (e-IPO) | PT OCBC Sekuritas | Kesanggupan Penuh (Full Commitment) |
IPO Schedule
Masa Penawaran Awal | : 23 – 30 Oktober 2023 |
Perkiraan Tanggal Efektif | : 31 Oktober 2023 |
Perkiraan Masa Penawaran Umum Perdana Saham | : 2 - 6 November 2023 |
Perkiraan Tanggal Penjatahan | : 8 November 2023 |
Perkiraan Tanggal Distribusi Saham Secara Elektronik | : 9 November 2023 |
Perkiraan Tanggal Pencatatan di Bursa Efek | : 10 November 2023 |
Company Profile
Berawal dari bisnis apotik, PT. Ikapharmindo Putramas mulai beroperasi pada tanggal 18 Mei 1978 dengan pembukaan pabrik utamanya di Kawasan Pulogadung diatas lahan seluas 11,700 m2. Pada saat ini, pabrik telah dikembangkan dan terdiri dari bagian produksi, laboratorium riset dan pengembangan (R&D), bagian control kualitas (QA dan QC), pergudangan dan kantor pusat untuk department marketing dan export. Didukung oleh standarisasi fasilitas produksi CPOB untuk kelas steril, farma, OT, PKRT cair, dan Kosmetik, yang telah mendapatkan sertifikasi GMP (Good Manufacturing Practice) dari BPOM dibantu dengan system teknologi SAP, untuk memastikan setiap produk yang diproduksi untuk penjualan Perseroan maupun yang diproduksi untuk pihak ketiga (contract manufacturing) memenuhi standar kualitas untuk kebutuhan lokal maupun export. Pada tahun 2016 Perseroan membuka pabrik keduanya di Jawa Barat diatas luas tanah 25,000m2 yang dibangun untuk menunjang pengembangan produk-produk botol susu dan perawatan bayi Baby Huki.
Sejalan dengan Visi Perseroan untuk menjadi “Perusahaan farmasi dan personal care yang dikelola oleh tim profesional yang berdedikasi dengan profesionalisme, komitmen, dan loyalitas. Didukung oleh teknologi modern, menghasilkan produk yang berkualitas, inovatif, memenuhi tuntutan pasar lokal dan global”, Perseroan bermaksud untuk memperluas fasilitas produksi di Jawa Barat ini untuk menunjang penjualan produk-produk personal care dan memulai penggarapan pasar international untuk produk-produk perawatan rambut.
Perseroan berusaha untuk selalu melakukan inovasi dan pengembangan produk-produknya didasarkan motto Perseroan “semangat untuk mendulukan hidup sehat” (Passion for healthy living). Seluruh produk-produk Perseroan yang telah dikenal maupun yang akan diluncurkan memiliki unsur “kesehatan”, dengan unique selling point yang mendukung konsumen untuk hidup sehat.