IPO Structure
Jumlah Saham | Presentase IPO | Nilai Nominal | Harga Penawaran |
412.087.500 Lembar | 12,03% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah Penawaran Umum | Rp100 / Lembar | Rp100 – Rp110/ / Lembar |
Nilai IPO | Metode IPO | Penjamin Emisi | Jenis Penjamin |
Sebanyak-banyaknya Rp45.329.625.000 | Electronic (e-IPO) | PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk | Kesanggupan Penuh (Full Commitment) |
IPO Schedule
Masa Penawaran Awal | : 10 Desember 2024 – 18 Desember 2024 |
Perkiraan Tanggal Efektif | : 20 Desember 2024 |
Perkiraan Masa Penawaran Umum Perdana Saham | : 24 Desember 2024 – 30 Desember 2024 |
Perkiraan Tanggal Penjatahan | : 30 Desember 2024 |
Perkiraan Tanggal Distribusi Saham Secara Elektronik | : 2 Januari 2025 |
Perkiraan Tanggal Pencatatan di Bursa Efek | : 3 Januari 2025 |
Company Profile
PT Asuransi Digital Bersama adalah Perusahaan Asuransi Umum yang awalnya bernama PT Sarana Lindung Upaya (SLU) yang didirikan tahun 1988 oleh para pendiri perseorangan dimana pada masa pendirian Perseroan berkedudukan di Kota Semarang, saat ini Perseroan telah memindahkan Kantor Pusatnya di Jakarta sejak tahun 2022, dan memiliki 4 Kantor Perwakilan di Surabaya, Bandung, Semarang, dan Pangandaran dimana seluruhnya tidak memiliki kewenangan dalam menerima penutupan dan memproses klaim.
Untuk mencapai maksud dan tujuan Perseroan memiliki tim yang ahli dan berpengalaman untuk mengembangkan Produk dan Layanan Perseroan agar dapat memberikan solusi dan kepuasan kepada pelanggan. Perseroan terus melakukan inovasi untuk maju melalui pengembangan lini produk baru dan berpartner dengan mitra – mitra strategis untuk meningkatkan pangsa pasarnya.
Asuransi Berbasis Teknologi
Asuransi berbasis teknologi merupakan lingkup usaha yang muncul seiring dengan perkembangan teknologi pada saat ini. Yang dimaksud dengan asuransi berbasis teknologi adalah menggabungkan keunggulan dari asuransi dengan perkembangan teknologi seperti kecerdasan buatan, analitika data, perangkat lunak seluler, dan alat digital lainnya untuk meningkatkan pengalaman pelanggan (User Experience) dan juga meningkatkan efisiensi dari kegiatan usaha asuransi pada umumnya.
Tujuan utama asuransi berbasis teknologi adalah menyediakan produk asuransi yang lebih personal, membuat layanan asuransi lebih mudah diakses dan terjangkau, serta menyederhanakan keseluruhan pengalaman asuransi bagi pelanggan dan perusahaan asuransi. Dengan menggabungkan teknologi canggih, asuransi berbasis teknologi bertujuan untuk mengatasi tantangan-tantangan dalam industri asuransi yang sudah lama ada dan menyesuaikan diri dengan perubahan kebutuhan konsumen di era digital.