IPO Structure
Jumlah Saham | Presentase IPO | Nilai Nominal | Harga Penawaran |
3.500.000.000 Lembar | 25,00% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah Penawaran Umum | Rp20 / Lembar | Rp180 – Rp230/ / Lembar |
Nilai IPO | Metode IPO | Penjamin Emisi | Jenis Penjamin |
Sebanyak-banyaknya Rp805.000.000.000 | Electronic (e-IPO) | PT Indo Premier Sekuritas | PT Mandiri Sekuritas | Kesanggupan Penuh (Full Commitment) |
IPO Schedule
Masa Penawaran Awal | : 11 - 17 Maret 2025 |
Perkiraan Tanggal Efektif | : 25 Maret 2025 |
Perkiraan Masa Penawaran Umum Perdana Saham | : 27 Maret - 11 April 2025 |
Perkiraan Tanggal Penjatahan | : 11 April 2025 |
Perkiraan Tanggal Distribusi Saham Secara Elektronik | : 14 April 2025 |
Perkiraan Tanggal Pencatatan di Bursa Efek | : 15 April 2025 |
Company Profile
Perseroan didirikan dengan nama PT Medela Potentia berdasarkan Akta Pendirian No. 04 tanggal 5 Agustus 2011, dibuat di hadapan Evy Ferdiana, S.H., Notaris di Kabupaten Bekasi. Kegiatan usaha Medela Potentia saat ini meliputi layanan distribusi, dimana layanan ini terus berkembang dengan menyediakan layanan lengkap meliputi importasi, registrasi produk, penyimpanan, penyaluran, sistem rantai dingin (cold chain), penjualan dan penagihan untuk beragam produk farmasi, produk kesehatan dan alat kesehatan, dengan jangkauan wilayah distribusi ke seluruh Indonesia dan Kamboja. Untuk wilayah Indonesia, Medela Potentia melayani lebih dari 3.000 Rumah Sakit Swasta maupun Pemerintah, 23.000 Apotek, 3.500 Klinik, serta lebih dari 50.000 fasilitas layanan lainnya.
Medela Potentia juga menyediakan layanan pemasaran untuk produk Alat Kesehatan, dan untuk segmen Alat Kesehatan tertentu, Medela Potentia juga memiliki kapabilitas dan fasilitas untuk memproduksi produk alat kesehatan. Selain itu Medela Potentia juga memiliki dan terus mengembangkan Digital Platform untuk mendukung modernisasi kegiatan operasional usaha dan juga sebagai inisiatif untuk terus memberikan layanan terbaik kepada mitra bisnis dan konsumen.
Kegiatan usaha Medela Potentia saat ini terbagi dalam empat unit operasi utama: (i) Distribusi, (ii) Pemasaran, (iii) Manufaktur Alat Kesehatan (iv) Digital Platform.